Wednesday, January 2, 2019

Lorenzo: Honda lebih pas buat saya.

Lorenzo berbicara tentang Honda dan Ducati untuk pertama kalinya.


Setelah 2 kali mencoba Honda RC213V, Jorge Lorenzo akhirnya membagi pengalamannya memacu RC213V dan perbedaaannya di bandingkan GP18.

Memasuki 2019 artinya Jorge Lorezo sudah resmi menjadi pebalap Repsol Honda dan sudah boleh berbicara ke media soal pengalamannya pertamanya dengan RC213V.

Secara garis besar Lorenzo membandingkan dimensi dari kedua motor tersebut, yang menurut dia RC213V lebih pas untuk postur badannya dibanding GP18 yang lebih tinggi dan bongsor. Lebih jauh dia menuturkan RC213V lebih kompak dan lebih rendah sehingga memberikan dia rasa percaya diri yang lebih terutama pada saat rebah di tikungan.

Mengenai motor barunya, lebih lanjut dia mengatakan kalau ada banyak potensi yang masih bisa di kembangkan dan dia yakin akan lebih cepat beradaptasi di motor barunya. Ini dia katakan setelah merasakan respon yang cepat dari tim ini mengenai apa yg dia minta, salah satunya adalah perubahan tangki yang dia dapat di test kedua di Jerez. Hampir 100 persen sesuai dengan apa yang saya minta, seru Lorenzo.

Lorenzo juga mengatakan sangat senang bisa bergabung di tim sekelas Repsol Honda, dimana tim ini merupakan tim yang paling banyak merebut kejuaraan dan tim paling sukses dalam sejarah MotoGP.

Lorenzo akan bergabung bersama Marquez dan tim Repsol Honda dalam acara peluncuran Tim ini di Madrid pada 23 January dan di ikuti test pertama di 2019 pada 1-3 Feb di Sepang.


Via: crash

No comments:

Post a Comment