Friday, November 30, 2018

Jerez MotoGP Test: Vinales puas...Rossi masih pesimis

Pendapat dan ekspresi yang berbeda terlihat di garasi Yamaha Factory Racing menggambarkan hasil test 2 hari kemarin di Jerez.


Ekspresi optimis di tunjukkan Maveric Vinales untuk Engine baru yang dia pakai selama pengetesan. Setelah di coba di Valencia dan Jerez, Vinales merasa senang dan puas dengan Engine baru yang dia pilih. Engine yang juga di pilih oleh Valentino Rossi dengan kelebihan di Engine Brake yang lebih baik. Vinales merasa M1 sekarang sudah lebih baik yang dia buktikan dengan pace yang konstan sampai lebih dari 30 lap, dengan ban lama dan juga tangki penuh. Walaupun dia mengakui bahwa masalah traksi ban belakang yang jadi titik lemah M1 tahun ini masih ada, tapi dia yakin dengan setup selanjutnya akan bisa di atasi.


Sementara di garasi sebelah, terlihat jelas ekspresi kurang meyakinkan dari seorang Valentino Rossi. Dia setuju Yamaha M1 dengan Engine baru ini lebih baik dan di hari kedua dia bisa lebih cepat, tapi Rossi merasa belum cukup puas. Dia menekankan untuk kompetitif di tahun depan, Yamaha butuh usaha lebih keras untuk bisa bersaing dengan tim lain terutama Ducati, Honda bahkan Suzuki.


Rossi berharap Yamaha berusaha lebih keras untuk paket di test selanjutnya di Sepang February 2019 dan berharap rasa optimis beserta hasil positif dari Vinales akan terbukti di test selanjutnya. 

No comments:

Post a Comment