Thursday, November 29, 2018

MotoGP Test, Jerez Day 2 - Nakagami tercepat, pasukan Honda mendominasi



Kemarin menjadi hari terakhir motor2 kelas MotoGP beraksi di tahun 2018. Tercatat hampir semua tim turun dengan formasi penuh minus Cal Crutchlow yang masih cedera, beserta test rider mereka masing-masing untuk memperoleh data maksimal pengembangan motor untuk berkompetisi di musim 2019.


Kejutan terjadi di hari kedua test, Takaaki Nakagami menjadi yang tercepat dengan 1m 37.945s lebih cepat 0.025s dari Juara Dunia 2018 Marc Marquez di ikuti Maveric Vinales yang lebih lambat 0.121s. Kejutan juga di tunjukkan oleh Jorge Lorenzo yang sepertinya beradaptasi dengan baik diatas RC213V dengan menempati posisi ke 4 terpaut 0.160s dari Nakagami.


Danilo Petrucci menyususl di posisi ke 5 di ikuti Franco Morbidelli yang semakin klop dengan Yamaha. Andrea Dovisioso yang di hari pertama sempat jatuh hanya menempati posisi ke 8 di bawah Jack Miller.
Francesco Bagnaia menunjukkan adaptasi yang bagus di atas Ducati dengan menempati posisi 9, Alex Rins menutup 10 besar di test ini terpaut 0.577s dari Nakagami.


Valentino Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya di banding hari pertama dan menempati posisi ke 11 di ikuti debutan SIC Yamaha Fabio Quartararo. Tito Rabat yang masih cedera di posisi 13 di ikuti Joan Mir dan Pol Espargaro. Alvaro Bautista yang menggantikan tugas Pirro sebagai test rider Ducati di posisi 16, di bawah nya ada Karel Abraham dan Andrea Iannone yang masih beradaptasi dengan Aprilia RS-GP.
Johan Zarco menyusul di posisi 19 di atas KTM RC16 di ikuti Aleix Espargaro, Bradley Smith, Sylvain Guintoli, Hafizh Syahrin, Miguel Oliveira dan Matteo Baiocco.


Dengan berakhirnya sesi test kemarin, berakhir sudah keseluruhan testing untuk 2018 dan MotoGp memasuki masa istirahat. Musim 2019 akan di mulai di Sepang pada bulan February 2019 dan kita semua pasti penasaran siapa yang akan menjadi yang tercepat di MotoGP 2019...kita tunggu saja.


No comments:

Post a Comment